Dosen Ekonomi Pembangunan Unimal Gelar Training Softskill

SHARE:  

Humas Unimal
Pelatihan Softskill tentang Penulisan Tugas Akhir mahasiswa oleh dosen jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusaleh yang diselenggarakan pada Selasa (30/7/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (FEB Unimal) menggelar pelatihan softskill bagi mahasiswa. Kegiatan yang mengambil tema “Strategi Pemilihan Judul penelitian dan Penyelesaian Tugas Akhir ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal pada Selasa (30/7/2019).

Pelatihan ini merupakan kegiatan pengabdian mandiri dosen jurusanEkonomi Pembangunan FEB Unimal. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan beberapa strategi kepada mahasiswa agar mampu menyelesaikan tugas akhirnya sesuai dengan tujuan universitas.

Narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Devi Andriyani MSi dan Cut Putri Mellita Sari MSi. Materi yang dipaparkan oleh kedua narasumber ini mencakup tentang strategi pengaturan waktu, strategi pemilihan tema penelitian, strategi pemilihan metode dan alat analisis penelitian, pengenalan  akan alur pengerjaan tugas akhir serta alur administrasi yang akan dilalui dalam pembuatan tugas akhir.

Devi Andriyani yang juga merupakan ketua laboratorium jurusan ekonomi pembangunan FEB Unimal ini menyampaikan kepada Unimalnews bahwa pada pelatihan ini ditekankan pada etika penelitian, penulisan dan pengumpulan data dalam penelitian. Harapan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah agar mahasiswa bisa menyelesaikan tugas akhirnya tanpa harus bergantung kepada bengkel-bengkel skripsi abal-abal (jasa pembuatan skkripsi) yang banyak bermunculan. Kehadiran bengkel skripsi abal-abal ini telah menurunkan kualitas dari tugas akhir yang dihasilkan mahasiswa karena dibuat tidak sesuai dengan metode penelitian yang benar, jelas Devi. [ryn]


Kirim Komentar