Mahasiswa KKN 68 Ikut Sukseskan Kegiatan Posyandu di Gampong Bie

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 68 Ikut Sukseskan Kegiatan Posyandu di Gampong Bie

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Malikussaleh, kelompok 68 turut andil dalam pelaksanaan kegiatan rutin posyandu di Gampong Bie, Kecamatan, Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (11/11/2022).

Ketua kelompok KKN 68, Muhammad Naufal Ariiq mengatakan, Posyandu merupakan suatu upaya pemerintah untuk masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama melakukan kegiatan posyandu adalah untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan si buah hati saat kehamilan, persalinan, atau setelah melalui pemberdayaan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan Posyandu dimulai pada pukul 09.00 pagi yang diawali dengan penjelasan singkat yang dipandu oleh seorang bidan dan selanjutnya pelaksanaan kegiatan posyandu pemeriksaan kepada ibu dan anak hingga selesai.,” katanya.

Naufal menyebutkan, kehadiran mahasiswa KKN kelompok 68 disambut dengan hangat oleh para kader dan petugas kesehatan posyandu Gampong Bie Syamtalira Bayu. Berbekal ilmu yang telah dijelaskan oleh bidan mahasiswa diharapkan bisa bermanfaat bagi peserta posyandu.

“Ada sekitar 38 balita yang turut hadir dalam kegiatan posyandu hari ini, berusia dari 5 bulan hingga 5 tahun. Kegiatan rutin posyandu di Desa Bie juga bertujuan untuk pencegahan stunting pada balita di usia dini,” ungkap Naufal mahasiswa kelompok KKN yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Murniati MSP.[tmi]


Kirim Komentar