Mahasiswa KKN 123 Renovasi Ulang Ruangan Belajar TK Raudhatul Athfal Gampong Tanjong Awe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 123 Renovasi Ulang Ruangan Belajar TK Raudhatul Athfal Gampong Tanjong Awe

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 123 Melakukan Renovasi Ulang Ruangan pada TK Raudhatul Athfal, Gampong Tanjong Awe, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (15/11/2022).

Ketua kelompok KKN 123, Wahyu Zidan Ardiansyah (21) mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada anak-anak dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Usai mengantongi persetujuan Geuchik, kemudian kegiatan dekor ulang ruangan TK Raudhatul Athfal dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM 123. 

“Alhasil masyarakat dan para perangkat gampong sangat mendukung kegiatan tersebut, bahkan kegiatan ini dibiayai oleh gampong guna menghidupkan suasana baru pada Taman Kanak-Kanak,” katanya

Afifuddin (34) selaku Geuchik Gampong Tanjong Awe mengatakan “Saya selaku aparatur Gampong mendukung kegiatan yang diajukan Mahasiswa KKN serta dana yang dikeluarkan akan ditanggung oleh Gampong, karena kondisi ruangan TK Raudhatul Athfal juga sudah memerlukan dekorasi ulang, agar anak-anak dan guru tidak merasa bosan. Dengan adanya renovasi ulang ruangan TK membuat anak-anak menjadi lebih semangat untuk bersekolah dan belajar”.

Bukan hanya melakukan pengecatan ulang, mahasiswa KKN kelompok 123 juga melakukan dekorasi ulang ruangan seperti membuat sketsa dan menggambar serta mewarnai ulang.

Tokoh masyarakat Gampong Tanjong Awe, Mukhlisa mengungkapkan, rasa gembiranya dan memberi apresiasi kepada mahasiswa, karena telah berkontribusi dalam meningkatkan motivasi belajar anak dengan mendekor ulang ruangan. Karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada kenyamanan belajar anak.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Harinawati MA meminta mahasiswa bimbingannya untuk fokus membangun desa dengan rancangan program kerja yang dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat. “kami berharap program mahasiswa KKN-PPM kelompok 123 ini dapat meninggalkan kesan positif pada masyarakat,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar