Kelompok KKN 04 Bantu Kader Posyandu Mengedukasi Status Kesehatan

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 04 Bantu Kader Posyandu Mengedukasi Status Kesehatan

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 04 Universitas Malikussaleh membantu posyandu bulanan sekaligus melaksanakan kegiatan Edukasi status gizi dan Skrining di Gampong Cot Rheu Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Kelompok 04 tersebut berjumlah 16 orang yang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 11 orang perempuan yang berasal dari jurusan berbeda.

Ketua kelompok 04, Fathur mengatakan, mereka akan melakukan kegiatan KKN selama 30 hari dimulai tanggal 02 November 2022 sampai dengan 02 Desember 2022 dengan beberapa program kerja, Salah satunya membantu kader posyandu dan mengedukasi masyarakat.

“Kegiatan ini tentunya tidak dilakukan asal-asal karena kegiatan ini diusulkan dan dikerjakan langsung oleh teman kami dari Prodi Kedokteran Unimal,” ungkapnya.

Kegiatan posyandu berlangsung dari pukul 09.00 wib hingga pukul 11.30 WIB  yang ditanggung jawabin langsung ibu Erna yusnita, beliau merupakan bidan gampong Cot Rheu

Salah satu anggota kelompok 04 KKN PPM Dayanti Nuroazi utari mengatakan, anak-anak dinilai bagus pertumbuhannya berdasarkan pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar lengan dan lingkar kepala.Dengan adanya data status gizi ini, maka ibu-ibu warga gampong setiap mengadakan posyandu bisa lebih mengerti sehingga mampu mencegah terjadinya gizi buruk di sini,” ujarnya.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), Nurmala MSi berharap agar mahasiswa KKN kelompok 04 bisa membantu masyarakat,berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat serta program-program kerja dapat dilaksanakan semuanya yang menjadi kerja nyata.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 04 diketuai oleh Muhammad Fathur Adli, dan dianggotai oleh Anhar Mubarak, M Yoga Supiatama, Angga Yuda Alfitra, Kardi Haska, Nur Afifah Azzahro,Lusi Yashinta Banurea, Desi Safitri, Nanda Melisa, Nur Haliza, Haira Zuhro Misba Br Sembiring, Dayanti Nuroazi Utari, Nurmaysitah, Dhea Silvia Pradipta Dan Maulida Hawani.[tmi]


Kirim Komentar