Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Kelompok KKN 17 Sosialisasi Cek Tekanan Darah

SHARE:  

Humas Unimal
Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Kelompok KKN 17 Sosialisasi Cek Tekanan Darah

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 17 Universitas Malikussaleh melakukan Sosialisasi dan Cek Tekanan Darah dengan Warga Gampong Cot Seumiyong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (14/11/2022).

Mahasiswi Kedokteran, Mazaya Putri Amriviana mempelopori langsung kegiatan sosialisasi pola hidup sehat dan cek tekanan darah warga Gampong Cot Seumiyong. Kegiatan ini berfokus pada remaja usia produktif hingga lansia yang berlangsung mulai pukul 10.30 sampai dengan 12.30 WIB, di meunasah gampong.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari Kesehatan nasional dan sedikit mengedukasi Kesehatan serta mengecek tekanan darah warga Gampong Cot Seumiyong, agar masyarakat gampong dapat memperhatikan pola hidup yang sehat dan menjaga kesehatannya masing-masing,” ujar Mazaya.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga gampong Cut Seuminyong, terlihat dari ramainya para warga dari berbagai macam usia hadir untuk melakukan Cek Tensi ini. Begitu pun oleh aparat struktur Gampong di Cot Seuminyong, mereka hadir memberi dukungan serta ikut berpartisipasi dan memfasilitasi.

Teungku Imum setempat, Muhammad Hasyim sangat antusias serta memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini. Agar kiranya warga gampong dapat memiliki pengetahuan tentang Kesehatan dan dapat meningkatkan pola hidup sehat.

“Harapan kami dengan diadakannya sosialisasi ini dapat bermanfaat dan menjadi ilmu baru dibidang Kesehatan bagi warga, agar selalu menjaga Kesehatan diri masing- masing,” tutup Hasyim.[tmi]


Kirim Komentar