Mahasiswa KKN 113 Sosialisasi Pentingnya Pendidikan dengan Menerapkan Media Digital

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 113 Sosialisasi Pentingnya Pendidikan dengan Menerapkan Media Digital

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 113 melakukan sosialisasi dengan tema pentingnya pendidikan dengan menerapkan media digital bagi generasi muda yang di lakukan di Madrasah Tsanawiyah Swasta  (MTsS) Gampong Laga Baro, kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi ini peserta  KKN kelompok 113 menjelaskan tujuan pendidikan, fungsi dari pendidikan, dampak kurangnya pendidikan, pemanfaatan teknologi atau media digital, serta berbagi pengalaman Kuliah.

Muhammad Asrar selaku ketua KKN kelompok 113, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan keinginan siswa dalam melanjutkan pendidikan serta memanfaatkan teknologi untuk media belajar siswa.

Siswa-siswi MTsS Gampong Laga Baro sangat antusias saat mendengarkan penjelasan dari anggota KKN 113, mereka sangat aktif dalam memberi pertanyaan serta menjawab pertanyaan yang diberikan.

Agus Salim selaku Guru di MTsS mengatakan, semoga dengan adanya Sosialisasi ini siswa dapat meningkatkan keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat belajar dari pengalaman yang telah dipaparkan oleh anggota KKN kelompok 113.[tmi]


Kirim Komentar