Mahasiswa Unimal Asal Papua Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal Asal Papua Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

UNIMALNEWS | Tamiang - Mahasiswa Papua Universitas Malikussaleh tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (Himapal) Aceh, menyalurkan bantuan berupa sembako (kebutuhan pokok) kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (14/11/2022).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung kepada masyarakat pos masyarakat.

Ketua Himapal, Jhon Pekey mengatakan, sumber bantuan untuk korban banjir tersebut dikumpulkan dari hasil aksi galang dana di beberapa titik  jalan lampu merah di Lhokseumawe.

"Beberapa hari lalu kami turun jalan di beberapa titik lampu merah di Kota Lhokseumawe, dan krueng Geukueh jalan Medan Banda Aceh," katanya.

Titik penyerahan, sambung jhon, juga ditentukan terlebih dahulu di lokasi banjir yang terdampak.

"Disaat pas kami dengar kejadian banjir itu memang sudah berniat membagikan bantuan tersebut secara langsung kepada korban banjir yang mengalami kesusahan dalam mencari nafkah di kabupaten aceh tamiang,” kata Jhon.

Dijelaskan  Sekjen Komunitas  Mahasiswa Papua Se-Sumatera (KOMPASS), Osea Petege mengapresiasi kepedulian mahasiswa Papua untuk membantu warga korban bencana banjir. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kedepannya kita akan terus membuat inovasi dan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Setelah tambah Jhon Pekey  juga berterima kasih kepada semua pihak warga aceh yang melintas berkendara roda 2 maupun roda 4, yang sudah terlibat dalam  menyumbang bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Aceh Tamiang tersebut.[tmi]


Kirim Komentar