Mahasiswa KKN 61 Bantu Mengajar Anak-Anak di Balai Pengajian Gampong Nibong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 61 Bantu Mengajar Anak-Anak di Balai Pengajian Gampong Nibong

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN PPM), kelompok 61 Universitas Malikussaleh ikut serta membantu mengajar anak-anak di balai pengajian Gampong Nibong, Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, Selasa (15/11/2022). 

Muhammad Rizki Ramadhan, selaku ketua kelompok 61 mengungkapkan, dengan adanya kegiatan mengajar mengaji ini dapat meningkatkan semangat anak-anak gampong nibong dalam menimba ilmu agama serta menanamkan nilai-nilai agama dan terjaga dari hal-hal yang tidak baik.

“Harapan saya, kedepannya pendidikan agama ini tetap diutamakan karena dapat membentuk karakter yang baik, dan bekal akhirat”, katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 61 Lidya Rosnita MKom mengatakan  dengan adanya pengajian tersebut senantiasa terus berkoordinasi dengan aparatur gampong dan selalu mengikuti aturan dan adat istiadat gampong.

“Saya berharap mahasiswa KKN kelompok 61 dapat membantu anak-anak gampong nibong dalam mengajarkan ilmu agama, harapnya.

Sementara itu Geuchik Nibong, bapak Juliadi selaku kepala desa gampong Nibong  menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan rasa hormat kepada kedua orang tua dan menjadi anak-anak yang soleh.

“Dengan adanya mahasiswa KKN Kelompok 61 melakukan  kegiatan mengajar mengaji ini dapat meningkatkan minat mengaji anak-anak di Gampong Nibong ini,“ harapnya. 

Kelompok 61 KKN PPM Unimal terdiri dari 15 Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di Unimal. Adapun Mahasiswa tersebut antara lain, Suhendri Jurusan Akuntansi, Futri Magfirah Jurusan Akuntansi, Elda Febriana Jurusan Manajemen, Karnila Zulhijah Jurusan Manajemen, Ayudia Jurusan Administrasi Publik, Molida Citra Jurusan Ilmu Komunikasi, Muhammad Rizki Ramadhan Jurusan Ilmu Politik, Santi Devia Jurusan Sosiologi, Nisa Ulfitri Jurusan Psikologi, Maulana Ikhsan Kamil Jurusan Akuakultur, Safinatun Naja Jurusan Akuakultur, Muslia Anwar Jurusan Teknik Elektro, Uhkwatul Nufus Jurusan Teknik Industri, Eco Mahmude Jurusan Teknik Industri, Rian Dermawan Jurusan Teknik Mesin.[tmi]


Kirim Komentar