Stop Bullying, Mahasiswa KKN 121 Lakukan Sosialisasi ke SD Negeri 7 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Stop Bullying, Mahasiswa KKN PPM kelompok 121 lakukan Sosialisasi ke SD Negeri 7 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Kelompok 121 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi tentang Bullying (perundungan) pada siswa di Sekolah Dasar Negeri 7 Samudera, Aceh Utara, Rabu (16/11/2022).

Togu Sahat Martua Gultom selaku wakil ketua kelompok KKN-PPM kelompok 121 mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang Bullying/perundungan bertujuan agar anak-anak paham dan teredukasi akan bahayanya Bullying/perundungan.

"Dalam kegiatan sosialisasi kali ini kami mengangkat tema tentang Stop Bullying/perundungan, Hal ini perlu dilakukan Karena anak-anak harus tau hal-hal yang menurut mereka sepele atau bercanda padahal masuk dalam kategori kasus Bullying," ujarnya.

Marliana, SPd selaku wali kelas mengatakan sosialisasi Bullying memang sangat penting untuk dibicarakan agar anak-anak tidak saling membully.

"Sosialisasi Stop Bullying ini akan membantu anak-anak dalam berinteraksi dengan sesama dan tidak saling mengejek" ungkapnya.

Cut Andyna selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sangat mengapresiasikan sosialisasi yang diangkat mengingat kasus Bullying sangat tinggi di Indonesia khususnya di lingkungan Sekolah dasar.

"Kegiatan mahasiswa hari ini sangat menarik Karena isu bullying di sekolah sendiri masih sangat tinggi" ucapnya.

"Semoga edukasi dan kampanye stop bullying ini terus gencar digalakkan agar generasi muda Indonesia kedepan berprestasi tinggi Dan bebas bullying" lanjutnya.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 121 terdiri dari 16 orang dari berbagai program studi. Diantaranya terdapat program studi Adm Publik (2 orang), Sosiologi (1 orang), Manajemen (1 orang), Teknik Kimia (2 orang), Teknik Arsitektur (2 orang), Teknik Elektro (1 orang), Teknik Sipil (1 orang), Ilmu Komunikasi (1 orang), Agroekoteknologi (2 orang), Agribisnis (1 orang), Ekonomi Syariah (1 orang), Akuntansi (1 orang).[tmi]


Kirim Komentar