Mahasiswa KKN 54 Ikut Serta Dalam Kegiatan Posyandu di Paya Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 54 Ikut Serta Dalam Kegiatan Posyandu di Paya Teungoh

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 54 ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan posyandu di Gampong Paya Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan Posyandu dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB yang bertempat di Balai Meunasah Gampong Paya Teungoh. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 54 yaitu membantu pelaksanaan  kegiatan Posyandu. Adapun kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN bertujuan untuk memeriksa kesehatan rutin masyarakat setempat, kegiatan ini dilakukan setiap sekali dalam sebulan.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat setempat seperti ibu hamil  dan balita, dalam kegiatan tersebut pihak posyandu yang dibantu oleh mahasiswa KKN PPM melakukan pengecekan rutin agar kesehatan warga tetap terjaga.

Anggota kelompok 54 Mulia sari mengatakan, dengan adanya kegiatan Posyandu ini kelompok 54 lebih dekat dengan masyarakat dan dapat ikut berkontribusi membantu kader dan bidan dalam pemeriksaan kesehatan anak-anak.

Selama pelaksanaan kegiatan, Kelompok 54 KKN-PPM turut membantu kegiatan Posyandu seperti menimbang bayi, mengukur lengan dan tinggi badan bayi Serta pendataan berkas rutin yang dilakukan setiap bulannya. Tim Posyandu Gampong Paya Teungoh juga melakukan Imunisasi dan melakukan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) seperti 1 butir telur, bubur kacang ijo, agar-agar, apel, anggur, susu, roti kepada balita dan anak-anak. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk masyarakat pada saat pelaksanaan posyandu yaitu membantu pemeriksaan tensi serta melakukan pengecekan pada ibu hamil.

Maimunah salah satu kader Posyandu mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan rutin Posyandu ini. 

“Mereka dengan sigap membantu tugas-tugas kami seperti mengukur tinggi dan menimbang berat badan bayi dan anak balita,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar