Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa KKN 19 Lakukan Sosialisasi PHBS di MIN 22 Cot Seutui

SHARE:  

Humas Unimal
Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa KKN 19 Lakukan Sosialisasi PHBS di MIN 22 Cot Seutui

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 19 Universitas Malikussaleh yang dibimbing oleh Cut Rizka Al Usrah MA melakukan program kunjungan untuk bersosialisasi mengenai penerapan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang baik dan benar bagi siswa di Sekolah MIN 22  tepatnya di Gampong Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh utara, Rabu (14/11/2022). 

Farhan Ramadhan Rambe selaku Ketua kelompok KKN 19 mengatakan , kebersihan lingkungan dan penerapan hidup sehat sangat perlu dijaga, karena kebersihan lingkungan menentukan kesehatan diri maupun keselamatan makhluk hidup. Adapun contohnya yaitu : mencuci tangan sesuai aturan kemenkes RI, mengkonsumsi makanan bergizi, membuang sampah pada tempat sampah, membersihkan halaman rumah secara rutin, membersihkan selokan yang tersumbat, penggunaan jamban sehat dan masih banyak lagi.

"Kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan untuk mengedukasikan murid-murid supaya lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar sekiranya dapat menerapkan perilaku hidup bersih sehat dan terhindar dari penyakit " ungkapnya.

Farhan Ramadhan Rambe juga menyampaikan, menurut salah seorang Guru MIN 22 dengan kedatangan mahasiswa dapat menambah Ilmu pengetahuan dan semangat belajar untuk murid-murid. "Kami bersyukur dengan adanya sosialisasi ini murid-murid jadi lebih peka terhadap kebersihan tangan, Serta membuat para murid lebih bersemangat dalam kegiatan belajar," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi murid-murid yang bisa menjawab pertanyaan dengan tujuan menguji fokus para murid saat diberi arahan. Selama kegiatan sosialisasi berlangsung murid-murid terlihat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan dan juga siap untuk menjaga kebersihan baik di dalam rumah maupun di lingkungan sekitar.[tmi]


Kirim Komentar