Mahasiswa KKN 101 Edukasi Pelecehan Seksual di SD Negeri 11 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 101 Edukasi Pelecehan Seksual di SD Negeri 11 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 101 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi tentang Pelecehan Seksual pada siswa di Sekolah Dasar Negeri 11 Samudera, Aceh Utara, kamis (17/11/2022).

Sarah Rangkuti selaku pembicara pada kegiatan ini mengatakan, bahwa sosialisasi tentang Edukasi Pelecehan Seksual bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anak-anak yang berada di Sekolah Dasar Negeri 11 Samudera tentang bahaya pelecehan seksual kepada anak dibawah umur.Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN kelompok 101 mendapat apresiasi dari pihak sekolah karena pemahaman  yang diberikan sangat penting bagi anak-anak diusia dini untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual .

Nurjannah SPd selaku kepala sekolah di SD Negeri 11 Samudera mengatakan, bahwa dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 101 sangat bermanfaat dan juga berterimakasih karena telah memberikan edukasi yang sebelumnya kami juga tidak pernah menyampaikan informasi mengenai pelecehan seksual terhadap siswa-siswi yang ada di SD Negeri 11 Samudera ini.

“Sosialisasi tentang Edukasi Pelecehan Seksual ini sangat penting bagi anak-anak diusia dini untuk memahami bagian pribadi apa saja yang boleh diperlihatkan dan kepada siapa kita melapor jika terjadi pelecehan seksual terhadap anak-anak. Sehingga mereka mengerti bahwa pelecehan seksual sangat penting untuk diketahui,” lanjutnya.

Dela andriani MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sangat mendukung kegiatan sosialisasi tentang Edukasi Pelecehan Seksual yang diangkat mengingat kasus Pelecehan Seksual sering terjadi di lingkungan sekolah.”Semoga edukasi pelecehan seksual ini terus gencar digalakkan agar generasi muda Indonesia terus berhati- hati terhadap pelecehan seksual yang sering terjadi di lingkungan sekolah," ucapnya.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 101 terdiri dari 15 mahasiswa, yang diketuai oleh Alief Rishaq dan 14 lainnya yaitu, Leni Parisat, Putri Sarah Risanda Rangkuti, Korisma Ardela, Zuliani, Ryan Vlensky, Roja Andesta, Syukri Zarkasyi, Rizki Nasution, Muhammad Arief Ramadhana, Cut Malahayati, Riski Amanda, Maghfirah, Silaturahmi, Indah Liana.[tmi]


Kirim Komentar