Menjaga Kebersihan Sejak Dini, Mahasiswa KKN 99 Edukasi PHBS di TK Putroe Nahrisyah

SHARE:  

Humas Unimal
Menjaga Kebersihan Sejak Dini, Mahasiswa KKN 99 Edukasi PHBS di TK Putroe Nahrisyah

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 99 melakukan edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk murid TK Putroe Nahrisyah di Gampong Blang Peuria, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (16/11/2022).

Ketua kelompok KKN 99 Roni Chandra menyampaikan bahwa kegiatan edukasi ini diharapkan menjadi dasar bagi murid-murid di TK Putroe Nahrisyah dalam menjaga kebersihan. Karena pada dasarnya, menjaga  kebersihan sejak dini dapat menjadi kebiasaan seseorang dalam kegiatan sehari-harinya.

Dalam kegiatan ini memfokuskan bagaimana tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar 6 langkah menurut World Health Organization (WHO) untuk murid-murid di TK Nahrisyah. “Cuci tangan dengan baik dan benar ini sangat penting untuk semua orang, apalagi anak-anak usia dini. Karena tangan yang tidak bersih dapat menjadi jalur masuk patogen ke dalam tubuh, sehingga sangat mudah seseorang dapat terkena penyakit”, lanjutnya.

Erfina S.Pd selaku Wakil Kepala TK Putroe Nahrisyah mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN kelompok 99 telah memberikan edukasi kepada murid-muridnya tentang PHBS sejak dini.

“Semoga kegiatan edukasi PHBS ini khususnya mengajarkan bagaimana cara cuci tangan yang benar, dapat diaplikasikan oleh murid-murid TK Putroe Nahrisyah dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat banyak sekali penyakit yang mungkin terjadi akibat tidak menjaga kebersihan”, pungkasnya.

Adapun anggota KKN PPM kelompok 99 ini terdiri dari 15 orang mahasiswa yang berasal dari sembilan program studi yang ada di Universitas Malikussaleh, yaitu dari Prodi Ilmu Komunikasi (Alvin Zaiyan Dan Kautsar Putri), Teknik Arsitektur (Kana Bella Islami), Teknik Industri (Edi Amali Yunus Dan Fachrul Razi), Sistem Informasi (Dian Aulya Syuhada), Sosiologi (Roni Candra Dan Rosdiana), Kedokteran (T. Yocana Luthfi Firdaus), Teknik Sipil (Muhammad Rivki Amanda Sakti Dan Hadi Wijaya), Manajemen (Iga Nazira, Noufal Firdaus Dan Risky Al-Hadid), Agroekoteknologi (Mulyana).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar