Mahasiswa KKN Tematik 24 Buat Apotek Hidup di TK Negeri Pembina

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 24 Buat Apotek Hidup di TK Negeri Pembina

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 24 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan menanam apotek hidup di TK Negeri Pembina Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (16/11/2022).

kegiatan ini dilakukan bersama Zawiyah Spd Aud selaku wakil dari kepala sekolah dan 19 peserta KKNT, program yang dilakukan ialah menanam beberapa jenis tumbuhan seperti cabai, pepaya, labu dan singkong.

Muhammad Saprun selaku ketua kelompok KKNT 24 mengatakan program menanam di lingkungan ini perlu dilaksanakan agar anak-anak dapat diajarkan untuk lebih mencintai lingkungan sejak dini. Sehingga mereka lebih mencintai lingkungan dan lebih peduli menjaga lingkungan di sekitar.

"Pelaksanaan kegiatan dimulai sekitar dari  jam 08:00 s/d selesai, diawali dengan perkenalan, senam pagi bersama, kemudian pengarahan dan persiapan alat-alat yang sudah disiapkan pihak sekolah, selanjutnya kami mencoba membantu para murid menanam dengan benar dan melakukan bersama proses menanam beberapa bibit tanaman yang tersedia," kata Saprun.

Muhammad saprun selaku ketua mengatakan, pihak sekolah menyambut baik kedatangan para mahasiswa KKNT, mereka merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan hari ini, dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para peserta didik.

Sementara itu, Joelman Subaidi MH selaku DPL (Dosen Pembimbing lapangan) kelompok 24 mengharapkan, agar dalam pelaksanaan menanam, metode pengajarannya bisa dibuat semenarik mungkin untuk menghindari kebosanan anak-anak dalam belajar. Lebih lanjut, dosen fakultas hukum ini juga menegaskan bahwa program-program kerja lainnya yang telah disusun kelompok 24 hendaknya bisa benar-benar dijalankan dengan baik dan terarah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar