Mahasiswa KKN 75 Sosialisasi Peran Literasi Digital Dalam Berkarya dengan Produk Daur Ulang Sampah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 75 Sosialisasi Peran Literasi Digital Dalam Berkarya dengan Produk Daur Ulang Sampah

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN) PPM kelompok 75 Universitas Malikussaleh berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) di Gampong Bungong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, senin (14/11/2022). 

Kunjungan itu bagian dari sosialisasi mengenai daur ulang sampah yang dilakukan oleh mahasiswa dan kemudian mempraktekkan karya dari produk daur ulang.

Sosialisasi daur ulang sampah sebagai upaya peningkatan kesadaran lingkungan pada masyarakat yang dilatih sejak dini. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkan sampah dan melakukan praktek dalam daur ulang sampah. segala kegiatan yang dilakukan berjalan lancar sesuai dengan target yang telah direncanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan memberi gambaran bahwa kegiatan ini membawa peningkatan kesadaran terhadap lingkungan pada siswa meliputi pengetahuan, sikap, dan tindakan terhadap lingkungan. Program ini juga memberi inspirasi kepada siswa bahwa sampah bukan akhir dari efektifitas suatu barang namun dengan daur ulang, sampah dapat menjadi barang yang lebih bernilai kreatif dan ekonomis

Muhibuddin MHum selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa tentang pentingnya literasi digital serta meningkatkan kreatifitas dalam mengolah daur ulang sampah menjadi suatu produk yang bermanfaat.[tmi]


Kirim Komentar