Mahasiswa KKN 75 Melakukan Kegiatan Bimbel Kepada Anak-Anak Gampong Bungong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 75 Melakukan Kegiatan Bimbel Kepada Anak-Anak Gampong Bungong

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 75 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak-anak di Gampong Bungong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Senin sampai dengan Jumat. Kegiatan ini bagian dari program kerja KKN kelompok 75 yaitu melakukan kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak.

Kegiatan bimbingan belajar ini sendiri rutin dilakukan setiap senin s/d jumat di sore hari, diikuti oleh siswa SD dan anak-anak di sekitar Gampong Bungong. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi belajar membaca, membantu mengerjakan tugas sekolah dan belajar hukum tajwid. Tujuan bimbingan belajar adalah untuk membantu mengoptimalkan kemampuan siswa dan memecahkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh siswa.

Ketua kelompok KKN 75 Ardi Firmansyah dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi dan semangat belajar anak-anak di gampong Bungong. Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara anak-anak dan mahasiswa KKN 75.

“Kami juga berharap anak-anak dapat lebih banyak bergabung pada kegiatan bimbingan belajar yang diselenggarakan agar dapat menambah wawasan yang lebih luas,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar