Mahasiswa KKN 52 Sosialisasi Gerakan Gemar Menabung Bagi Siswa SDN 1 Simpang Keuramat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 52 Sosialisasi Gerakan Gemar Menabung Bagi Siswa SDN 1 Simpang Keuramat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 52 menyelenggarakan kegiatan sosialisasi gerakan gemar menabung sekaligus praktek pembuatan celengan dari botol Aqua bekas di Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis  (17/11/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN PPM kelompok 52 Gampong Keude Simpang Empat yang bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi tentang pentingnya menabung serta memberikan pemahaman kepada mereka untuk belajar menabung sejak dini.

Kepala Sekolah Khairul Amri  S.pd SD Negeri 1 Simpang Keuramat sangat senang dengan adanya sosialisasi ini dari para mahasiswa. Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang pentingnya menabung.

“Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN PPM 52 di SD Negeri Simpang Keuramat dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada siswa, apa itu menabung, manfaat menabung sehingga para siswa bisa tahu tentang pentingnya menabung sekaligus siswa juga akan terbiasa menabung sejak usia dini,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak untuk menyisipkan dan menyimpan uang jajan atau uang saku mereka untuk ditabung ke dalam celengan. Karena dengan menabung anak-anak bisa belajar hidup hemat, belajar menghargai uang, dan belajar menjadi anak yang disiplin.

Teuku Azhari, M.ed selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mengatakan "saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, semoga dengan adanya  kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pihak sekolah terutama bagi siswa-siswi tentang pentingnya menabung sejak usia dini".

KKN PPM 52 beranggotakan 16 orang yang terdiri dari Syahputra, Azura, Eka Yanti, Putri Patresia, Nadilla, Salamah, Sholihin, fitrina Ghaitsa, Irayana, Maolidina Sastina, Fikri Kistiadi, Ariamaigawa Siregar, Saiful Bahri, Putri Eka Syahfitri Simanjuntak, Fajri Husni, Dinda Natasya.[tmi]


Kirim Komentar