Kelompok 104 KKN-PPM Unimal Ikut Sukseskan Musrenbang Desa di Pusong

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 104 KKN-PPM Unimal ikut menyukseskan penyelenggaraan Musrenbang Desa di Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh utara pada Selasa (08/11/2022). Foto: Ist.

UNIMALNEWS| Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 104 Universitas Malikussaleh berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa di Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini berlangsung Selasa, (08/11/2022).

Musrenbang adalah kegiatan yang musyawarah yang dilakukan masyarakat Gampong yang membahas  perencanaan pembangunan desa.

Raihan Bhakti Nafareva Isra selaku Ketua Kelompok 104 menjelaskan bahwa mereka diundang oleh Geuchik untuk ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini, mereka juga berkontribusi dalam penyiapan ruangan dan konsumsi rapat.

“Salah satu kegiatan kami selama KKN adalah membantu kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat gampong. Kami senang bisa dilibatkan dalam kegiatan ini yang juga sebagai pembelajaran bagi kami akan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh sebuah gampong,”ujar mahasiswa Teknik Elektro ini.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 104, Dr. Ikramuddin mengarahkan mahasiswa agar dapat berbaur dengan masyarakat serta menjaga kepercayaan masyarakat yang telah menyambut dengan hangat kehadiran mahasiswa KKN di Gampong Pusong, Kecamatan Samudera.

Selain Raihan Bhakti Nafareva Isra, Kelompok 104 KKN-PPM Universitas Malikussaleh beranggotakan 15 orang lainnya yang bersal dari berbagai program studi yaitu Sri Wahyuni (Akuntansi), Cut Putri Beytiful (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan), Saumi Rahmayanti (Manajamen), Mhd. Naja Fernanda (Administrasi Bisnis), Putri Raysah (Administrasi Publik), Cut Alda Maqfira (Ilmu Komunikasi), Nadimah Nurul Aulina (Sosiologi), Tengku Mutiara Saidina (Kedokteran), Siti Radha Zatiya Lubis (Psikologi), Nailul Mona (Agroteknologi), Ilham Ramadhan (Teknik Arsitektur), Al-Alsral (Teknik Industri), Nabila Hamnasia (Teknik Kimia), serta Riski Akbar (Teknik Sipil). [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar