Kelompok KKN 67 Bantu Kegiatan Posyandu Balita di Gampong Beurandang

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 67 Bantu Kegiatan Posyandu Balita di Gampong Beurandang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 67 Universitas Malikussaleh yang di tempatkan di Gampong Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (17/11/2022) membantu proses pelaksanaan posyandu balita serta melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu dengan tema melakukan sosialisasi mengenai pentingnya asupan gizi terhadap anak di usia dini.

Misnawati selaku Bidan Gampong menuturkan “bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 67 ini dapat menambah wawasan ibu-ibu mengenai keseimbangan gizi anak, serta para ibu lebih dapat memperhatikan asupan yang baik diberikan kepada anak.”

Kegiatan posyandu bulanan ini berlangsung dengan lancar, para ibu-ibu semangat membawa anak mereka untuk pergi ke posyandu karena mereka tahu bahwasannya posyandu memiliki peran penting untuk mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama bagi anak yang masih berusia dibawah 2 tahun.

Sebelum dilakukan pemeriksaan ibu dan balita yang datang dilakukan pendataan seperti nama ibu dan nama balita. Program posyandu ini melakukan kegiatan seperti mengukur tinggi, menimbang, serta memberikan vitamin kepada balita. Setelah kegiatan tersebut selesai balita diberikan bingkisan berupa bubur, pisang, roti, dan susu.

Sementara itu Muhammad Ayub selaku Geuchik gampong Beurandang mengatakan bahwa dengan berpartisipasinya mahasiswa KKN kelompok 67 Universitas Malikussaleh dalam kegiatan posyandu di gampong Beurandang, telah membantu terlaksananya program tersebut sesuai dengan yang direncanakan “saya dan para aparatur Gampong disini sangat senang melihat adik-adik mahasiswa/i KKN Universitas Malikussaleh membantu kegiatan posyandu dan memberikan sosialisasi sehingga menambah pengetahuan bagi para ibu-ibu tersebut”.

Mahasiswa kelompok 67 KKN PPM Universitas Malikussaleh di bawah naungan dosen pembimbing lapangan Murniati, S.Sos.,M.S.P berjumlah 15 orang yang diketuai oleh Usman beserta anggotanya yaitu Riza Rizkillah, Rahma Nur Rika, Lailul Muna, Nadja Amalia, Mouliyana, Raudhatul Alya, Nela Malau, Nurul Suhaila, Eni Tristiana, M Naufal Fadhillah, Humaira, Cut Wina Azzahra, Ade Naufal Ramadhan, Daffa Ferdinand Sihombing.[tmi]


Kirim Komentar