Mahasiswa KKN 86 Buka Kelas Pelatihan Dasar Penggunaan Microsoft

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 86 Buka Kelas Pelatihan Dasar Penggunaan Microsoft

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) PPM  kelompok 086 yang bertempat di Gampong Ulee Meuria, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara membuka kelas pelatihan dasar mengenai Microsoft kepada siswa/siswi yang ada di Dayah Madinatuddiniyah kiram, Kamis (17/11/2022).

 

Kelas ini dibuka bertujuan agar siswa/siswi yang ada di dayah tidak gagap akan teknologi walau belajar dalam lingkungan asrama dayah. Kelompok 86 yang diketuai Fahrozi Yoga Pradana menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya untuk memberi pengetahuan teknologi kepada siswa siswi melainkan juga memberikan sosialisasi kepada guru guru yang mengajar agar peka terhadap perkembangan teknologi sekarang, dikarenakan seluruh pembelajaran dan kegiatan suatu saat nanti tidak akan lepas dengan teknologi.

Kepala sekolah Dayah Madinatuddiniyah Kiram yang SMP maupun SMA yaitu   Syamsuddin SPd dan Rahmayani SPd menyambut baik mahasiswa KKN yang akan melaksanakan kegiatan di dayah, kepala sekolah juga menyampaikan harapannya.

“Agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, mungkin diharapkan adanya pelatihan pengetahuan lain selain teknologi dan mengharapkan mahasiswa kkn lebih berkontribusi dalam lingkungan dayah,” tutur kepala sekola SMP Rahmayani SPd.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ), Raihan Putri MEng menyampaikan dukungannya kepada mahasiswa asuhan kelompok 086 agar terus semangat memberikan hal bermanfaat bagi warga desa yang dibina khususnya bagi anak anak sekitar desa yang membutuhkan bantuan lebih dalam hal ilmu pengetahuan.[tmi]


Kirim Komentar