Kelompok 60 Adakan Lomba Mewarnai untuk Anak-Anak PAUD Gampong Bale

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 60 Adakan Lomba Mewarnai untuk Anak-Anak PAUD Gampong Bale

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak di PAUD Gampong Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (15/11/2022).

Alif Sadewo selaku ketua dari Kelompok KKN 60 mengatakan hari ini kami mengadakan perlombaan mewarnai di paud Gampong Bale dengan tujuan agar mengasah bakat adik-adik dalam berimajinasi melalui gambar.

“Hari ini kami sangat gembira karena adik-adik di paud semuanya senang disaat kami infokan bahwa kami akan mengadakan lomba di sekolah tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mereka agar meningkatkan kreativitas siswa dan juga sebagai salah satu program kerja dari kelompok 60," katanya.

Guru PAUD, Syntia menyampaikan, terima kasih kepada mahasiswa KKN yang sudah meluangkan waktu berkumpul dan mengadakan kegiatan ini. Kami sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan. 

“Anak-anak semuanya senang dan apalagi kalian membagikan hadiah kepada semua anak tanpa terkecuali. Jangan pernah bosan untuk terus berbagi kebaikan di gampong kami ya. Kami menunggu kegiatan menarik lainnya. Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari warga,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lidya Rosnita MKom juga mengatakan kegiatan ini sangat membantu dalam proses pertumbuhan si anak dalam berekspresi menuangkan ide kreativitasnya dalam permainan warna di gambar tersebut. “Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK dan paud. Melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar