Mahasiswa KKN 32 Membuat Tong Sampah Dari Bahan Bekas yang Didaur Ulang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 32 Membuat Tong Sampah Dari Bahan Bekas yang Didaur Ulang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 32 Universitas Malikussaleh melakukan program kerja pembuatan tong sampah dari tong bekas yang didaur ulang di Kantor Geuchik, Gampong Mulieng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (15/11/2022).

Dalam pembuatan tong sampah ini, mahasiswa KKN kelompok 32 membuat 2 jenis tong sampah yaitu, organik dan anorganik. Tong sampah organik diberi tanda warna hijau sedangkan tong sampah anorganik diberi dengan tanda warna kuning. Tong sampah ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya dan memudahkan masyarakat dalam memilah sampah dengan mudah.

Ketua kelompok KKN, Deri Ilhamdi mengatakan bahwa kebersihan merupakan upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor.

"Jika kita menjaga kebersihan maka lingkungan dan diri kita akan bersih dan sehat pula, maka dengan kebersihan kita dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan," Katanya.

Muhammad Yusuf N MP  selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan, program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 32 sangat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Karena dengan program kerja ini dapat memberikan manfaat dan energi positif kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan.

"Akan saya pantau selalu program kerja kelompok 32, agar selama KKN berlangsung masyarakat di Gampong Mulieng Manyang dapat merasakan manfaat dari keberadaan mahasiswa KKN ini," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar