Mahasiswa KKN 36 Ikut Berpartisipasi Melayani Pengunjung Posyandu Gampong Panton Rayeuk II

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 36 Ikut Berpartisipasi Melayani Pengunjung Posyandu Gampong Panton Rayeuk II

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 36 turut berpartisipasi membantu petugas Posyandu dalam melayani masyarakat pengunjung Posyandu di Gampong Panton Rayeuk II Kecamatan Kuta Makmur, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan di setiap Gampong sebagai wadah masyarakat untuk memperoleh informasi terkait kesehatan, dan pada bulan ini dilakukan edukasi terkait Kesehatan balita. Berbagai kegiatan mengenai Kesehatan balita pun turut dilaksanakan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, informasi mengenai Kesehatan  dan sebagainya, kemudian ditutup dengan pembagian makanan kepada para pengunjung.  Tentunya hal ini dan segala bentuk kegiatan di dalamnya dilaksanakan sesuai panduan SOP yang telah ditetapkan.

“Selain kami sebagai mahasiswa KKN dapat membantu para petugas dalam melayani para pengunjung, kami juga dapat menjalin silaturrahim dan rasa kekeluargaan dengan para ibu dan balita di gampong m.ini”, ujar Dimas Susilo selaku wakil ketua kelompok 36.

Halimatun Sakdiah selaku kader Posyandu Mengatakan bahwa kami sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN pada kegiatan tersebut karena turut berpartisipasi dalam melayani pengunjung dan kami berharap agar masyarakat dapat memahami informasi yang telah disampaikan.

Dengan kegiatan ini besar harapan agar masyarakat terutama para ibu agar lebih memperhatikan Kesehatan balita dan dapat menerapkan pola hidup sehat kepada balita demi terwujudnya Indonesia sehat dimulai dari Kesehatan balita.

Muhammad Ali MSi., Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 36, berharap semoga kelompok 36 dapat melaksanakan segala proker dengan baik dan dapat berbaur serta meninggalkan kesan yang baik terhadap masyarakat Gampong Panton Rayeuk II.

Adapun anggota mahasiswa KKN PPM ini terdiri dari 16 orang, kelompok 36 berasal dari berbagai fakultas dan Program Studi yaitu Muhammad Fadlillah (Teknik Elektro), Zikkrina (Ilmu Komunikasi), Ramadani (Ilmu Komunikasi), Akbar Pratama (Teknik Mesin),  Eliza Rahmah (Ekonomi Syariah), Muhammad Sidiq Abdillah (Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan), Radha Chitta Vritti (Manajemen), Intan Azahra (Administrasi Bisnis), Ainun Syakdiah (Administrasi Publik), Cut Balqis Ammara (Kedokteran), Sri Wahyuni (Agribisnis), Dimas Susilo (Agroekoteknologi), Qurrata A’yuni Hasibuan (Ilmu Kelautan), Wahyu Aulia (Teknik Arsitektur), Mitha Mardhatillah Magistra Putri (Teknik Industri), Nova Jakrina (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar