Mahasiswa KKN Tematik 22 Beri Edukasi Pencegahan Stunting di Uteun Geulinggang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKn tematik 22 Beri Edukasi Pencegahan Stunting di Uteun Geulinggang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 22 Universitas Malikussaleh ikut membantu dalam kegiatan Posyandu dan memberi edukasi tentang pencegahan stunting sekalian membagikan masker bersama Satgas Covid-19 U pada ibu-ibu dan anak-anak yang berhadir saat Posyandu di Gampong Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (15/11/2022).

Rayyan sebagai Ketua Humas KKNT kelompok 22 Unimal mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Satgas COVID-19 dan bidan Gampong setempat serta kader posyandu lainnya terkait pelayanan Posyandu kepada masyarakat Uteun Geulinggang.

“Kegiatan ini dilakukan setiap sebulan sekali, Adapun kegiatan dalam Posyandu meliputi penimbangan bayi, kegiatan ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan bayi serta mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, selanjutnya pengukuran tinggi dan terakhir balita akan mendapatkan pelayanan imunisasi sehingga dapat terhindar dari beberapa penyakit seperti TBC, Polio, Penyakit Kuning dan lain-lainnya,” katanya.

Tambahnya, mahasiswa KKNT kelompok 22 Unimal juga memberikan edukasi mengenai stunting serta penyuluhan tentang cara hidup sehat serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari dan membagikan masker kepada ibu-ibu dan anak-anak yang berhadir pada kegiatan Posyandu di Dusun Cot Trieng Barat, Gampong Uteun Geulinggang.

Sementara itu, Tresnawan Maulana sebagai Ketua Kelompok 22 KKNT Unimal mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengontrol tumbuh kembang Balita. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meningkatkan kesehatan balita di  Gampong Uteun Geulinggang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa KKNT kelompok 22 Unimal dapat membantu dikarenakan mengingat terkadang para balita susah diatur sehingga perlu bantuan dan ekstra sabar agar dalam pemeriksaan di posyandu berjalan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Faisal H,M.Hum menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa karena dapat menambah wawasan baru bagi mahasiswa serta bisa mewujudkan keakraban dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar