Mahasiswa KKN 33 Membantu Kegiatan Posyandu di Mulieng Muecat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 33 Membantu Kegiatan Posyandu di Mulieng Muecat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengambil mata kuliah kerja nyata pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM), kelompok 33 membantu melaksanakan kegiatan posyandu untuk mengecek tekanan darah orang tua , mengukur tinggi badan anak-anak, mengecek berat badan warga setempat dan memberikan edukasi pola hidup sehat  di Desa Mulieng Meucat Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (11/07/2022)

Salah satu mahasiswa anggota KKN-PPM Kelompok 33, Natasya Venanda mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan bidan gampong setempat terkait pelayanan posyandu kepada masyarakat Mulieng Meucat

“Kegiatan ini dilakukan setiap sebulan sekali, Adapun kegiatan dalam posyandu ini meliputi mengecek tekanan darah orang tua yang berusia 40 tahun ke atas, kegiatan ini bermanfaat untuk mendeteksi adanya hipertensi yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Selanjutnya, mengukur tinggi badan anak-anak, mengecek berat badan warga dan memberikan edukasi tentang pola hidup sehat yang meliputi mengonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih minimal 2 liter sehari dan istirahat yang cukup dan tidur teratur.

Sementara itu, Geuchik gampong Mulieng Meucat, Muhammad mengatakan kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar menjaga Kesehatan warga gampong Mulieng Meucat dan mengontrol tumbuh kembang anak. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meningkatkan Kesehatan warga di gampong Mulieng Meucat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN sangat membantu dikarenakan mahasiswa memberikan edukasi tentang pola hidup sehat untuk masyarakat Gampong Mulieng Meucat dan juga membantu bidan-bidan gampong setempat berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Kelompok 33, Edwin Syafriza ingin mengucapkan terima kasih kepada geuchik gampong Mulieng Meucat yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa KKN PPM Kelompok 33 Unimal agar membantu kegiatan posyandu ini sekaligus memberikan edukasi tentang pola hidup sehat kepada masyarakat gampong Mulieng Meucat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Yusuf N MP menyampaikan, sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan mahasiswa karena dapat menambah wawasan baru bagi mahasiswa serta bisa mewujudkan keakraban dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Gampong Mulieng Meucat.[tmi]


Kirim Komentar