Empat Dosen Universitas Malikussaleh Ikuti Talent Scouting Sentra Sumatera

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta talen Scouting Sentra Sumatera tahun 2019 berfoto bersama usai pembukaan kegiatan di Medan, Rabu (7/8/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Empat orang dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program talent scouting yang dilaksanakan oleh Kemristekdikti. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat kualifikasi sumberdaya manusia Dirjen sumberdaya iptek dan dikti ini diperuntukkan bagi dosen yang akan melanjutkan studi program doktor ke luar negeri.

Dosen Unimal yang berhasil mengikuti kegiatan talent scouting tahun 2019 ini adalah Nurasih Shamadiyah MSc dari Fakultas Pertanian, Laila M Rasyid MHum dari Fakultas Hukum, dr Fury Maulina dan dr Sri Wahyuni dari Fakultas kedokteran. Keempat orang tersebut menjadi peserta talent scouting sentra Sumatera yang dilaksanakan di kota Medan tanggal 7-9 Agustus 2019.

Menurut salah seorang dosen Unimal yang mengikuti kegiatan tersebut Nurasih shamadiyah, bahwa pada tahun 2019 ini ada 2015 orang peserta yang lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan ini. Peserta yang mendaftar ada 500 an orang, namun yang dinyatakan lolos hanya 205 orang.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi ini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang tersebar di 8 (delapan) sentra di Indonesia. Untuk Sentra Sumatera kegiatan  yang dilaksanakan di Kota Medan ini diikuti oleh 27 peserta, ujar Nurasih.

Menurut Nurasih, dalam kegiatan ini peserta dibekali dengan dengan teknik dan strategi untuk dapat menembus sekaligus menjalankan studi di luar negeri dengan baik. Dalam kegiatan ini juga disampaikan  pengenalan perguruan tinggi di luar negeri yang memiliki perjanjian kerjasama dengan Kemristekdikti, diantaranya adalah Leiden University, Monash University dan Conventry University tutup Nurasih. [ryn]


Kirim Komentar