Mahasiswa KKN 98 Adakan Home Visit Bantu Tim Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 98 Adakan Home Visit Bantu Tim Posyandu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan home visit dan membantu tim Posyandu di Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan home visit ini merupakan proker kelompok yang dibuat oleh Muhammad daniyal mahasiswa Prodi kedokteran. kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dengan mendatangi rumah setiap warga untuk dicek kesehatannya.

Ketua kelompok Daniyal, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat melakukan pengecekan kesehatan seperti tensi, cek darah, cek gula, asam urat, dan kolesterol.  

Kegiatan home visit ini dilakukan untuk menilai dan menjelaskan phbs kepada masyarakat setempat. Selain itu, kelompok 98 juga ikut serta dalam membantu tim posyandu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat di meunasah gampong yang dilakukan selama sebulan sekali pada hari jum'at, "Katanya.

Mahasiswa KKN juga ikut serta dalam melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat yaitu dengan melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, pemberian suplemen atau vitamin pada balita maupun ibu hamil, pendataan, serta membagikan beberapa kue sekaligus susu untuk ibu hamil dan anak balita.

Kegiatan ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan masyarakat terutama ibu hamil, balita agar dapat membantu menjaga daya tahan tubuh ibu dan anak.

Harapan kami sebagai mahasiswa, semoga dengan adanya kegiatan Posyandu ini dapat menambah kedekatan antar mahasiswa dan juga masyarakat setempat.

Seperti yang dikatakan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Rizka Sofia bahwasanya kita sebagai mahasiswa KKN harus berkontribusi dalam setiap kegiatan masyarakat agar terjalin tali silaturahmi antar mahasiswa dan masyarakat.[tmi]


Kirim Komentar