Mahasiswa KKN Kelompok 106 Ajak Anak Paud Main Finger Painting

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 106 Ajak Anak Paud Main Finger Painting

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN) PPM Kelompok 106 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan 'Finger Painting' kepada anak Paud Nur- di Desa Paya Terbang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Murni mahasiswa KKN jurusan Psikologi mengatakan kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi anak. Finger Painting ini dapat melatih motorik halus, saat melukis menggunakan jari-jarinya melatih motorik halusnya karena di jari-jari terdapat banyak saraf yang berhubungan langsung dengan otak, mengenalkan warna dan bentuk untuk menambah pengetahuan, meningkatkan daya imajinasi dan mengasah kreativitas anak membuat gambar benda-benda yang pernah ia lihat sebelumnya atau hal-hal yang ia sukai..

"Gak hanya itu, kegiatan ini membuat anak merasa rileks sejenak dan berkonsentrasi dengan apa yang ia lakukan, serta melukis dengan jari tanpa arahan atau memberikan kebebasan untuk anak menuangkan emosi dan mengekspresikannya dalam lukisannya," tambah Murni.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan diakhiri dengan memberikan permen sebagai bentuk apresiasi atas semangat anak-anak.

"Anak-anak yang ikut kegiatan berjumlah 18 orang, lalu dibagi kedalam empat kelompok dan masing-masing diberikan kertas HVS (kertas tulis polos putih) yang sudah diberi gambar serta cat warna" ucap Darul Qudni ketua kelompok 106.

Kelompok 106 ini dibimbing oleh Dr Adnan MSi, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Serta terdiri atas 15 mahasiswa dari masing-masing jurusan yang berbeda, antara lain  Rizni Adillah (Administrasi Publik), Nailis Sakdah (Agroekoteknologi), Gresya Sihombing (Ilmu Komunikasi),  Murni (Psikologi), Nursaadah Tusnia (Ekonomi Pembangunan), Tia Ulhusna (Manajemen), Ayu Fitri Yani (Arsitektur), Nasrah Jilena (Akuntansi), Rizki Fitri Aulia Khair (Teknik Kimia), Niswatul Khairat (Sosiologi), Muhammad Farhan (Arsitektur), Darul Qudni (Teknik Sipil), Mochammad Jauma Basyar (Agribisnis), Diki Agus Nugroho (Teknik Industri), Mhd Ikhsan Parmadi (Administrasi Bisnis).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar