Mahasiswa KKN 91 Cek Kesehatan Warga di Gampong Meunasah Asan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 91 Cek Kesehatan Warga di Gampong Meunasah Asan

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 91 Universitas Malikussaleh melakukan cek kesehatan gula darah dan tekanan darah untuk para warga Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (15/11/2022)

Anggota KKN 91, Muhammad Afandy Fadillah mahasiswa kedokteran melakukan cek glukosa dan tekanan darah pada warga untuk menskrining dan controlling kadar gula darah dan tekanan darah karena pada umumnya untuk orang dewasa sangat perlu diketahui kedua hal tersebut perlu di cek secara berkala untuk mengetahui penyakit seperti diabetes melitus dan tekanan darah.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui skrining bagi yang belum pernah cek dan sebagai pengawasan bagi yang sudah pernah menderita penyakit yang berkaitan dengan hal tersebut . Mengetahui kadar gula darah dan tekanan darah kita dapat mengetahui tindakan preventif yang dilakukan,” kata Afandy

Ia menyebutkan, kegiatan dimulai pada ba’da shalat dzuhur hingga ashar bertempat di meunasah gampong.Kegiatan ini dihadiri belasan warga yang mayoritas diikuti para ibu. Selain memeriksa kesehatan para warga juga mendapat edukasi bagaimana pola makan yang sesuai untuk hidup sehat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Sapna Biby mendukung kegiatan ini dan menyampaikan agar kegiatan ini dibuat sebagai upaya preventif dan promotif bagi masyarakat yang diharapkan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat pada kesehatan.[tmi]


Kirim Komentar