Peran Sosiologi Dalam Pembangunan Partisipatif Itu Melibatkan Masyarakat Lokal

SHARE:  

Humas Unimal
Peran Sosiologi Dalam Pembangunan Partisipatif Itu Melibatkan Masyarakat Lokal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam sebuah rencana pembangunan pendekatan sosiologi perlu diterapkan untuk menghindari konflik pada implementasi di lapangan untuk menyukseskan pembangunan berkelanjutan.

Hal tersebut dikatakan dosen Sosiologi Universitas Bosowa Makassar, Dr Harifuddin MSi dalam Kuliah Tamu mata kuliah Sosiologi Pembangunan Magister Sosiologi Fisipol Universitas Malikussaleh, Sabtu (26/11/2022).

Kuliah tamu ini dibuka langsung oleh dosen pengasuh mata kuliah Sosiologi Pembangunan yaitu Dr Nirzalin MSi, dan Dr Abdullah Akhyar Nasution MSi.

Kuliah tamu yang bertujuan sebagai aksi tambahan untuk memperkaya pengetahuan dan interaksi mahasiswa, "juga untuk memperluas relasi kawan-kawan dalam agenda pembangunan" Sabut Dr Abdullah Akhyar Nasution, S.Sos, M.Si dalam pengantarnya sebagai pengasuh mata kuliah tersebut.

Isbahannur SE yang menjadi moderator kegiatan tersebut menyampaikan, acara yang diikuti sejumlah mahasiswa dari magister dan sarjana Fisipol Unimal itu berjalan lancar, diakhiri dengan closing statement moderator. 

"Pembangunan partisipatif dan berkelanjutan itu melibatkan masyarakat lokal, ayo teman-teman berkontribusi dalam pembangunan bangsa, jangan minta eksistensi orang lain, diri sendiri dulu mulai dari hal terkecil untuk masyarakat sekeliling kita,” tutup moderator.[tmi]


Kirim Komentar