Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswa KKN PPM 45 Buat Gantungan Kunci Dari Sedotan

SHARE:  

Humas Unimal
Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswa KKN PPM 45 Buat Gantungan Kunci Dari Sedotan. Minggu (27/11/2022).

UNIMALNEWS |Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 45 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pemanfaatan limbah plastik menjadi gantungan kunci di Gampong Ie Tarek II, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara. Minggu (27/11/2022).

Salah satu mahasiswa KKN 45 Irma Afrilia mengatakan, Pemanfaatan sedotan bekas dapat dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan, terutama pembuatan gantungan kunci yang mudah didapatkan dan didaur ulang kembali. Gantungan kunci yang dibuat dengan bentuk ikan. Kegiatan ini bertujuan untuk menaikkan kreatifitas anak-anak pada Ie Tarek II.

"Untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dapat memberi peluang untuk berpikir apabila dapat mendaur ulang barang-barang bekas, praktek sosialisasi sedotan ini dapat dicari di sekeliling lingkungan. Kegiatan ini kami adakan untuk memicu kreatifitas anak-anak dan memberi mereka peluang untuk berpikir mendaur ulang saat menemukan barang-barang bekas, sehingga praktik sosialisasi yang kami lakukan hari ini dapat mereka lakukan lagi secara mandiri di kemudian hari’’ pungkasnya.

Sementara Geuchik Gampong Ie Tarek II Mahyul mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibuk-ibuk gampong. “Terima kasih selama sebulan ini telah mengajak masyarakat gampong kami dengan berbagai kegiatan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga kami semua’’ ucapnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 45 diketuai oleh T. Aulia Putra, serta anggota lainnya yaitu, Apriansyah, Tasya Arsanti, Rizki Putri, Malik pajar lubis, Sutan Novrial Simbolon ,Muhammad Maidin, Afiqah Divaulhaq, Iga Dara Fonna, Junika Adetiara, Afrilia Annisa, Sopi Muliana, Irma Afrilia, Miftahul Jannah, Aida, Muhajir. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar