Gandeng Dinas PUPR Kota Lhokseumawe, Dosen Teknik Sipil Unimal Sosialisaskan Keselamatan Berkendara

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Prodi Teknik Sipil Unimal bersama Dinas PUPR Kota Lhokseumawe melaksanakan sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah dosen Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat di Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut, juga turut terlibat  pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Lhokseumawe.

Adapun tim pengabdian kepada masyarakat dari Prodi Teknik Sipil tersebut terdiri dari Dr Maizuar, Nura Usrina MT dan Muthmainnah MT. Sedangkan dari Dinas PUPR Kota Lhokseumawe turut hadir Kasie Pengawasan Tata Ruang, Noni Marliana ST. Mereka melakukan kegiatan sosialisasi di beberapa persimpangan utama akses masuk Kota Lhokseumawe, yaitu Simpang Empat Bank Indonesia, Simpang Empang Masjid Baiturrahman, dan Simpang Empat Bundaran Suzuya Jalan Merdeka Barat.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ketua Tim Pengabdian, Dr Maizuar menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini mereka melakukan pembagian booklet dan stiker kepada pengguna jalan Booklet dan stiker ini berisikan pesan-pesan untuk keselamatan berkendara.

“Kegiatan ini merupakan respons dari keprihatinan atas tingginya angka kecelakaan berkendara, salah satunya kurangnya alat pelindung diri (APD) dalam berkendara dan masih kurangnya pemahaman masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas,”terang Maizuar.

Selanjutnya, Kasie Pengawasan Tata Ruang Dinas PUPR Kota Lhokseumawe, Noni Marliana ST menjelaskan , keselamatan berkendara juga perlu didukung dari infrastruktur yang memadai. Oleh karena itu, Dinas PUPR terus melakukan peningkatan dan perbaikan jalan untuk menjamin kemanan pengendara berlalu lintas.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Sipil Unimal, Yulius Rief Alkhaly MEng mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tim pengabdian dari Prodi Teknik Sipil. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang aturan berlalu lintas serta sanksi bagi pelanggar aturan berlalu lintas yang akhirnya bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara,”pungkasnya. [kur]


Kirim Komentar