Mahasiswa KKN-PPM 20 Unimal Buka Bimbel Sore di Gampong Meunasah Kulam

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 20 Unimal Buka Bimbel Sore di Gampong Meunasah Kulam. Senin (28/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN-PPM 20 Universitas Malikussaleh Melakukan kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) sore bagi anak-anak di Gampong Meunasah Kulam, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Senin (28/11/2022).

Salah satu anggota KKN kelompok 20 Siti Atikah Nabila mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk proses belajar dan membangun semangat belajar anak-anak Gampong Meunasah Kulam di sekolah esok hari dan mahasiswa KKN kelompok 20 sangat bahagia dan semangat karena mereka sangat gembira dan sangat antusias dengan program kerja bimbel sore ini.

“Anak-anak Gampong Meunasah Kulam ini sangat berantusias dengan bimbel sore yang dibuat oleh mahasiswa KKN, karena selama ini kegiatan tersebut belum pernah ada. Harapannya kegiatan Bimbel sore ini dapat memberikan semangat untuk belajar dan semangat untuk menggapai cita-cita dan mimpi-mimpi mereka dan membuat orang tua mereka bangga atas prestasi yang mereka lakukan’’ ucapnya.

Salah satu warga masyarakat Meunasah Kulam Kadri mengatakan, sangat menyambut baik dengan adanya program ini karena sangat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak gampong. “Semoga mahasiswa KKN selanjutnya juga akan hadir di gampong kami kembali. Karena na pepatah mengatakan “Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri Cina”. Peribahasa tersebut memiliki arti untuk mencari dan menuntut ilmu Sejauh apapun. Negara Cina yang digunakan sebagai peribahasa memang memiliki berbagai macam keunggulan dan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan’’ pungkasnya. [ryk]


Berita Lainnya

Kirim Komentar