Mahasiswa KKN 66 Adakaln Pelatihan Membuat Banana Rolls di Gampong Meunasah Beunot

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 66 Adakaln Pelatihan Membuat Banana Rolls di Gampong Meunasah Beunot

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Guna menambah skill dan wawasan masyarakat dalam membuat kue dan juga menambah ide untuk berwirausaha, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 66 Universitas Malikussaleh adakan pelatihan membuat Banana Rolls di Gampong Meunasah Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu, Rabu (23/11/2022). 

Pemateri dari kegiatan ini tak lain adalah Agus Salim selaku ketua KKN-PPM kelompok 66. Acara ini dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari setiap Lorong yang ada di Gampong Meunasah Beunot terutama ibu-ibu PKK. Dan juga anak-anak yang ikut hadir memeriahkan acara pelatihan ini. 

“Selain sebagai wawasan, pelatihan ini juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha bagi ibu-ibu yang ingin menambah pemasukan tambahan. Disamping itu bahan-bahan yang digunakan mudah dijumpai di wilayah sekitar dan peralatan yang digunakan juga menggunakan peralatan yang mudah ditemukan di rumah,” kata Agus Salim.

Ia menambahkan, Pelatihan pembuatan banana rolls diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh pembawa acara. Kemudian dilanjutkan ke acara inti dari kegiatan ini, yaitu proses banana rolls.

Lanjutnya, langkah pertama adalah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat banana rolls, lalu dilanjutkan dengan proses pembuatannya. Setelah itu, banana rolls yang sudah dibentuk di goreng sampai golden brown.

“Banana Rolls yang sudah matang diberi topping dengan glazez coklat dan tiramisu. Banana rolls yang sudah matang matang kemudian dibagikan kepada para peserta pelatihan untuk dicicipi. Selain ibu – ibu, anak-anak juga turut hadir guna memeriahkan acara pelatihan ini,” ungkap Agus Salim.

Anggota KKN-PPM kelompok 66 yaitu Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Dira Putri Nadira,Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu. Yang dibimbing oleh DPL, Yesy Afrilia MKom.[tmi]


Kirim Komentar