Mahasiswa KKN 121 Mengolah Batang Pisang Menjadi Keripik

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 121 Mengolah Batang Pisang Menjadi Keripik

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Kelompok 121 Universitas Malikussaleh mengolah batang pisang menjadi keripik bersama ibu-ibu masyarakat Gampong Matang Puntong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (26/11/2022).

Togu Sahat Martua Gultom selaku wakil ketua kelompok 121 mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat cara mudah memanfaatkan pohon pisang menjadi keripik sekaligus dapat menjadi ladang usaha.

"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa memanfaatkan pohon pisang yang mudah ditemukan dan cara pengolahan yang gampang serta bisa menjadi ladang usaha yang bernilai ekonomi," katanya.

Yanti salah satu masyarakat Matang Puntong mengatakan kegiatan mahasiswa ini sangat inovatif dan berguna untuk usaha dagangan ke sekolah dan warung-warung.

"Selain bahan baku yang mudah ditemukan dan cara pengolahan yang gampang ini bisa menjadi sesuatu hal yang baru untuk di buat agar menghasilkan uang," ujarnya.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 121 yang dibimbing oleh Cut andyna MSos terdiri dari 16 orang diantaranya: Karmila (Akuntansi), Siti Umri Hayati (Ekonomi Syariah), Siti Syaprila (Manajemen), Dias Maulana (Adm Publik), Wulan Octavianda (Adm Publik), Nursaliza (Ilmu Komunikasi), Yulisma Safitri (Sosiologi), M.Faisal (Agribisnis), Sansiska (Agroekoteknologi), Dira Nadhilah (Teknik Arsitektur), Fanny Syahfitri (Teknik Arsitektur), Fakhrul Rizal (Teknik Elektro), Togu Sahat Martua Gultom (Teknik Kimia), Sekar Auliya (Teknik Kimia), Santy Aminah Siregar (Agroekoteknologi), Aswinsah Putra (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar