Mahasiswa KKN-PPM 100 Unimal Bantu Sukseskan Program IBM KOTAKU

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 100 Unimal Bantu Sukseskan Program IBM KOTAKU. Selasa, (29/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 100 Universitas Malikussaleh berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota Tanpa Kumuh (IBM KOTAKU)  di Gampong Keude Geudong, Kecamatan Samudera, kabupaten Aceh Utara. Selasa, (29/11/2022).

Ketua KKN Kelompok 100 Zaki Nasution mengatakan, program IBM KOTAKU merupakan program kerja yang dijalankan oleh Keuchik Keude Geudong, M Yusuf dengan pembuatan Paving Block di beberapa lorong yang ada di Gampong.

“Kami diundang oleh ketua program IBM KOTAKU untuk ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini mereka juga berkontribusi dalam penyiapan ruangan rapat dan pembersihan paving block yang merupakan salah satu program IBM tersebut. Tujuan dari program pembuatan paving block di beberapa lorong yang ada di Gampong adalah untuk menutup permukaan tanah. Sementara yang bercorak warna-warni memiliki fungsi tambahan yakni sebagai nilai estetika suatu area. Kegiatan pembuatan paving block berlangsung dari tanggal 20-27 November 2022" tuturnya.

Lebih lanjut Zaki menjelaskan, “Paving Block memiliki daya serap air yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan aspal dan beton. Air lebih mudah terserap oleh tanah karena masih terdapat ruang antar satu block dengan block yang lain’’ pungkasnya.

Kelompok 100 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ilham Sahputra MCs selaku dan diketuai oleh Zaki Nasution dengan anggota kelompok Sajidah, Nailul, Mifta, Angga, Nisa, Zila, Nurul, Harda Sinaga, Diah, Ade, Dearma Sinaga, Riska dan Tiwa. [rky]

 


Kirim Komentar