Mahasiswa KKN-PPM 43 Kompak Bersama Warga Bangun Gapura

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 43 Kompak Bersama Warga Bangun Gapura. Senin, (28/11/2022).

UNIMALNES | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh kelompok 43 Melakukan kegiatan membangun gapura bersama warga yang merupakan pintu masuk sekaligus pembatas gampong di Gampong Meunasah Baroh, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara. Senin, (28/11/2022).

Ketua Kelompok KKN 43 Basyarul Ilhafi Mengatakan, adanya program kerja membangun gapura ini adalah sebagai pembatas gampong serta untuk memperjelas jalur masuk wilayah gampong Meunasah Baroh. Mahasiswa  bersama warga melakukan pembangunan gapura dengan memanfaatkan bambu, papan serta Semen yg merupakan pondasi berdirinya gapura.

“Gapura selamat datang ini merupakan, bentuk dari pengenalan daerah bahwa disini sudah memasuki wilayah gampong meunasah baroh, karena mungkin ada orang asing dari luar yang datang ke tempat kami, namun tidak mengetahui bahwa ini sudah masuk wilayahnya gampong meunasah baroh” ujarnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zainal Abidin mengatakan, Saya sangat bangga dan selalu mendukung mereka dalam program kerja yang mereka lakukan ’’dalam membuat gapura gampong ini, merupakan sebuah upaya untuk memperlihatkan kepada khalayak bahwa inilah batas wilayah antar gampong”, tutupnya.

Mahasiswa KKN PPM kelompok 43  Universitas Malikussaleh diketuai oleh Basyarul Ilhafi Prodi Ilmu Komunikasi, peserta KKN yang tergabung dalam kelompok ini adalah Citra Sari Prodi Ilmu Komunikasi, Yulis Amsar Prodi Ilmu Ekonomi & Pembangunan, Dafa Abdillah Prodi Ilmu Kelautan, Risky Ilhamda Saputra S Prodi Teknik Mesin, Fauzi Prodi Teknik Elektro, Cut Evi Oktaviani Prodi Manajemen, Zairatul Husna Prodi Administrasi Bisnis, Ira Oktavia Prodi Teknik Industri, Inda Wahyuni Prodi Agribisnis, Fatima Az Zahra Prodi Teknik Sipil, Rahmita Prodi Kedokteran, Cut Alfitra Syawalia Prodi Teknik Industri, Putri Azzahra Prodi Akuakultur, Permata Wulandari Prodi Administrasi Publik, Maudi Wulan Sari Prodi Ekonomi Syariah. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar