Psikologi Unimal Adakan Psikoedukasi dan Mitigasi Bencana Gempa Bumi di SMKN 1 Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Psikologi Unimal Adakan Psikoedukasi dan Mitigasi Bencana Gempa Bumi di SMKN 1 Lhokseumawe

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh gelar seminar Psikoedukasi terkait sosialisasi dan mitigasi gempa bumi yang diikuti oleh 31 siswa SMK Negeri 1 Kota Lhokseumawe, Jumat (02/11/2022).

Lola Wahyuni selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerima dengan hangat mahasiswa Psikologi Unimal melakukan Psikoedukasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan adik-adik sekalian terkait bencana alam gempa bumi seperti yang kita ketahui bencana alam suatu keadaan yang tidak dapat kita prediksi secara mata telanjang,” katanya.

Lanjut Lola, dengan pemberian Psikoedukasi ini tentu sangatlah penting bagi seluruh individu dapat mengetahui hal apa saja yang dapat dipersiapkan atau dilakukan ketika bencana alam gempa bumi terjadi.

“Kegiatan ini dilakukan dengan metode pemaparan materi, diskusi tanya-jawab, ice breaking, serta simulasi bencana gempa bumi,” ungkap Lola.

Idar Sri Afriyanti MPsi selaku pemateri pada kegiatan Psikoedukasi ini menyatakan, banyaknya dampak dari bencana alam gempa bumi.

“Dengan adanya psikoedukasi ini diharapkan siswa SMKN 1 Kota Lhokseumawe diharapkan mampu melakukan hal-hal yang dapat dipersiapkan serta ketika bencana terjadi diharapkan teman-teman mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar