Peringati Hari Anak Sedunia, Mahasiswa KKN-PPM 122 Gelar Lomba

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Hari Anak Sedunia, Mahasiswa KKN-PPM 122 Gelar Lomba. Kamis, (1/12/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 122 Universitas Malikussaleh untuk memperingati hari anak sedunia, menggelar perlombaan bagi anak-anak di Gampong Matang Tunong Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Kamis, (1/12/2022).

Ketua KKN Kelompok 122 Aulia mengatakan, lomba ini  terdiri dari 9 cabang. Untuk perlombaan di pagi hari terdiri dari 4 perlombaan yaitu lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, membawa guli dalam sendok, dan lomba balon yang dilakukan secara berpasang-pasangan. Sedangkan untuk lomba musabaqah sendiri terdiri dari 5 lomba yaitu lomba adzan, tartil, surah pendek, doa sehari hari, dan cerdas cermat. Lomba ini dilaksanakan mulai dari pukul 07:30-18:00 WIB dengan total peserta sebanyak 53  peserta mulai dari SD hingga SMP.

“Bahwa tujuan dilaksanakan perlombaan anak ini untuk membangun dan melatih kepercayaan diri anak-anak serta melatih kemampuan anak dalam berhubungan dengan orang lain. Hadiah juara setiap lomba terdiri dari piala, bingkisan, serta hadiah hiburan berupa snack untuk seluruh anak-anak yang ikut serta dalam perlombaan ini. Pengumuman perlombaan sendiri dilaksanakan pukul 19:30 setelah isya” ucapnya.

Sementara itu salah satu aparatur gampong Rusli mengatakan, masyarakat Gampong Matang Tunong menyambut baik acara yang diadakan oleh kelompok kkn 122 ini. ‘’kegiatan ini memotivasi dan menambah semangat anak-anak dalam menunjukkan dan melatih kemampuan dan bakat mereka masing-masing’’ pungkasnya.

Mahasiswa KKN 122 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Cut Andyna, M.Sos. Adapun mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan perlombaan ini adalah Katanta Mukur Surbakti (Agribisnis), Aulia Nasution (Akuntansi), Muhammad Ryan (Teknik Elektro), Nailah Najah ( Kedokteran), Juniar (Teknik Sipil),  Asmaul Husna (Teknik Industri), Nazira Fernanda (Manajemen), Ayu Irhami (Ekonomi Syariah), Muhammad Fadlan (Manajemen), Putri Rayhana (Administrasi Bisnis), Akmal Djuanda (Antropologi), Lusiana Ningsih (Antropologi), Karmina (Ilmu Politik), Fitri Nur Mulda (Sistem Informasi), Athala Rionaldi (Teknik Mesin), Afra Fathia (Teknik Elektro). [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar