Dosen dan Mahasiswa KKN Tematik Unimal Gelar Pengabdian di Gampong Pulo Rungkom

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dan Mahasiswa KKN Tematik Unimal Gelar Pengabdian di Gampong Pulo Rungkom. Selasa (13/12/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dosen Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh bersama Mahasiswa KKN Tematik kelompok 17 Tahun ajaran 2022 melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pelatihan Dan Pemasaran UMKM Dalam Menciptakan Lapangan Kerja Baru Melalui Pengolahan Kelapa (Coconut) dan Kerupuk Dari Batang Pisang” di Gampong Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Selasa (13/12/2022).

Ketua Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat Sufi M.A.P mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan ibu PKK gampong setempat dalam proses pembuatan atau pengolahan kelapa (coconut) dan kerupuk dari gedebog pisang.

‘’Bahwa kedua bahan baku produk tersebut sangat mudah di dapatkan oleh masyarakat, sehingga melalui pelatihan tersebut, diharapkan masyarakat dapat membuat ke dua produk tersebut untuk dapat di jual sehingga bisa menambah pendapatan keluarga. Ada beberapa tahap yang disampaikan, di antaranya sosialisasi rencana jangka panjang secara keseluruhan dan penyuluhan pengetahuan tentang pedoman cara produksi coconut dan kerupuk yang baik industri rumah tangga sehingga target yang dicapai peserta memahami  semua rencana kegiatan dan tahapan yang akan dipersiapkan. ungkapnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Pulo Rungkom Adami mengatakan, sangat menyambut baik program pengabdian tersebut yang dilakukan oleh dosen FISIPOL dengan mahasiswa KKN Tematik tahun 2022, hal ini terbukti dari banyak  ibu-ibu PKK yang terlibat dalam kegiatan tersebut. ‘’Semoga kegiatan semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan tiap tahunnya sehingga banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan oleh masyarakat gampong kami’’ pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dosen pelaksana pengabdian, mahasiswa KKN Tematik dan masyarakat Gampong Pulo Rungkom, pada akhirnya ditutup dengan makan bersama antara dosen dan mahasiswa serta masyarakat setempat.[ryk] 


Kirim Komentar