Mahasiswa Pertanian Unimal Ikuti PKL di PPKS Marihat Simalungun

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Pertanian Unimal Ikuti PKL di PPKS Marihat Simalungun

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan Praktek Kerja Lapangan di di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (14/01/2023).

Mahasiswa PKL yang beranggotakan 5 orang yaitu Iswa Reynaldi,Sendi Asrif Siregar,Boby Risky Aggara, Bayu Ricardo,Sufi indriani, dan Destriana Wulandari Siregar.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami karena ilmu yang baru kami dapatkan ini dan salah satu bagian terpenting dalam mencapai bibit unggul kelapa sawit di PPKS Marihat,” kata Iswa Reynaldi.

"PPKS Marihat merupakan pusat penelitian kelapa sawit yang menciptakan benih-benih unggul kelapa sawit yang tahan terhadap hama dan penyakit tanaman serta memiliki produktivitas yang tinggi,” kata Edi selaku teknisi lapangan pada pohon induk kelapa sawit.

Para mahasiswa PKL juga dibawa ke  lahan pohon induk tanaman kelapa sawit untuk diperkenalkan tentang kegiatan-kegiatan dan tahapan-tahapan dalam menciptakan tandan buah kelapa sawit dari pohon induk tersebut.

Marlina Bagian SDM di PPKS Marihat menyambut baik kedatangan para mahasiswa PKL tersebut. Ia juga yang menyusun pembagian mengenai kegiatan yang akan dilakukan oleh para mahasiswa tersebut sebulan ke depan.

"Pada minggu pertama, adik-adik akan dibimbing  di divisi Pohon induk dan pohon bapak yang ada di PPKS. Minggu kedua di bagian kelti  pemuliaan dan BRD dan pada minggu ketiga dan minggu terakhir akan dibimbing di bagian proteksi tanaman dan agronomi Marihat," ujarnya.

"Saya harap adik-adik bisa belajar dengn serius di sini serta mendapatkan ilmu di PPKS Marihat ," pungkas Marliana.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar