Pramuka Unimal Akan Menggelar Diklatsar Di Sumut

SHARE:  

Humas Unimal
Ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka racana Meurah Giri dan Ratu Nur Illah Pangkalan Universitas Malikussaleh akan melakukan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) untuk membekali dan sekaligus menyeleksi Calon anggota baru di Taman Pramuka Sibolangit, kabupaten Deli serdang provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/01/2023)

Ketua Ukm- Pramuka Hidayatullah Ginting mengatakan Diklatsar tersebut merupakan Program kegiatan tahunan yang ditujukan kepada calon anggota untuk membekali dan menyeleksi tiap peserta yang memiliki jiwa sosial dan ingin bergabung sebagai anggota di UKM Pramuka.

‘’Sejauh ini kita sudah memasuki dalam kegiatan Pradik dan masih menunggu laporan dilapangan oleh Tim survei yang sedang melakukan persiapan untuk keberangkatan peserta besok", tutur Hidayatullah.

Hidayat juga menambahkan selain mempersiapkan keberangkatan dalam melakukan pendidikan tersebut, panitia sedang mempersiapkan segala kebutuhan demi tercapainya tujuan dilapangan.

“kita sedang mempersiakan peralatan dialapangan dan juga pemateri sesuai dengan bidang dan keilmuan yang akan membinbing peserta nantinya", tutup Hidayat . 

Adapun Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 15 s/d 22 januari 2023 di ikuti oleh 11 orang peserta lintas jurusan se -Univertas Malikussaleh dengan Mengusung Tema “Bina Pramuka Untuk Generasi Yang Berkualitas” sesuai dengan Tuntutan Tri Satya dan Dasa Darma.(mcl)


Kirim Komentar