Tim Pengabdian dari Unimal Beri Pelatihan Pembuatan dan Pemasangan Rumpon Ikan Pada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Tim Pengabdian dari Unimal Beri Pelatihan Pembuatan dan Pemasangan Rumpon Ikan Pada Masyarakat

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam rangka upaya peningkatan ekonomi nelayan pancing di Desa Ujong Blang, Kota Lhokseumawe. Tim pengabdian kepada masyarakat atau LPPM Universitas Malikussaleh yang terdiri dari M. Fauzan, Fasdarsyah, Bustami, T.Mudi Hafli, Mukhlis dan Syibral Malasyi memberikan pelatihan kepada warga dalam pembuatan dan pemasangan rumpon ikan.

Ketua tim, M. Fauzan menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung pada Bulan November 2022, pembuatan dan pemasangan rumpon ikan untuk membantu nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapannya.

“Rumpon dasar merupakan salah satu alat bantu penangkapan ikan yang berfungsi untuk mengumpulkan ikan, sehingga memudahkan nelayan untuk menangkap ikan,” jelas Fauzan.

“Kegiatan ini terlaksana berkat adanya bantuan dari LPPM Universitas Malikussaleh yang telah memfasilitasi serta mendukung terlaksana kegiatan ini,” tuturnya lagi.

Kepala Desa Ujong Blang menuturkan kegiatan ini mengungkapkan, saat ini nelayan di Dusun Ujong Blang telah memanfaatkan Rumpon Dasar sebagai lokasi penangkapan ikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Universitas Malikussaleh, yang telah membantu kami, sehingga untuk mencari ikan, kami tidak perlu lagi jauh mencari ikan, cukup di rumpon ini saja,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar