Ditempatkan di PT Socfindo Tanah Gambus, Ini yang Dilakukan Mahasiswa PKL Agroekoteknologi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi angkatan 2020n Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Socfindo Tanah Gambus Kecamatan Lima Pulu, Batu Bara, Sumatera Utara

UNIMALNEWS | Batu Bara - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi angkatan 2020n Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Socfindo Tanah Gambus Kecamatan Lima Pulu, Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (23/01/2023).

Mahasiswa dalam kelompok PKL ini adalah Pandu Patria Gawai dengan  konsentrasi Hama Penyakit Tanaman dibimbing oleh dosen Dr Baidhawi MP. Farhan Azmi, Muhammad Halfi Rizwan, Azzahra Dira Alda dengan Konsentrasi Agronomi dibimbing oleh Fadhliani MSi dan kemudian yang terakhir yaitu Inggrid Windah Purnama dan Sari Pratiwi yang dibimbing oleh Dr Ir Muliana MP.

Salah satu mahasiswa PKL, yaitu Pandu Patria Gawai mengatakan bahwasanya Kegiatan PKL ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan juga untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan selama berada di lapangan.

“Kegiatan ini juga untuk menambah ilmu setelah belajar teori selama di kampus,” katanya.

Pandu menyebutkan, selain turun langsung kelapangan, pihaknya juga diberikan pengarahan oleh asisten dan para mandor di lapangan. Pelaksanaan PKL di PT Socfindo akan berlangsung selama 1 bulan yang meliputi beberapa kegiatan yaitu pembibitan, pemupukan, pemanenan, replanting, fogging, sensus, perawatan TBM (Tanaman Belum Menghasilkan), dan juga Pengendalian Gulma.

“Kami  berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan kepada kami untuk peluang kerja di masa yang akan datang,” pungkas Pandu.[tmi]


Kirim Komentar