Sebulan Mengikuti PKL, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Agroekoteknologi di PTPN IV Kebun Balimbingan

SHARE:  

Humas Unimal
Sebulan Mengikuti PKL, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PTPN IV Kebun Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (27/01/2023).

Mahasiswa beranggotakan 7 orang, dengan konsentrasi agronomi yang beranggotakan 5 orang yaitu Andika Raya Nasution,Muhammad Ariansyah Ariga, Febriansyah Napitupulu,Rindi Anjarwati,Dini Aprilia Sari yang dibimbing oleh dosen Usnawiyah MP dan 2 anggota lainnya dengan konsentrasi hama penyakit tanaman yaitu Putri Melati dan Rahmayanti Putriannur yang dibimbing oleh dosen Dr Baidhawi MP.

Praktek kerja lapangan dilakukan selama satu bulan yaitu pemupukan, merayut kacangan, penanaman kacangan,  pendongkelan lompong, pemanenan, mencari Kepompong, penyemprotan oryctes, dan penyemprotan gulma yang didampingi oleh asisten dan mandor 1.

"Penyemprotan gulma dengan menggunakan herbisida dilakukan untuk mencegah perebutan unsur hara,sehingga pertumbuhan tanaman kelapa sawit tidak terganggu," jelas Hendrik Bangun selaku asisten afdeling 3.

Andika Raya selaku ketua PKL menyampaikan, "Kami berharap dengan dilakukannya praktek kerja lapangan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan lebih mendalam tentang tanaman kelapa sawit. Sehingga dapat membantu untuk memajukan kesejahteraan perkebunan kelapa sawit di Indonesia," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar