Mahasiswa PKL Agroekoteknologi Unimal Presentasi Permasalahan pada Pembibitan Tanaman Pisang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa PKL Agroekoteknologi Unimal Presentasi Permasalahan pada Pembibitan Tanaman Pisang

UNIMALNEWS | Asahan - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT. Hijau Surya Biotechindo Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Mahasiswa PKL ini beranggotakan 5 orang yaitu Sintia Ningrum, Tari Anggraini Pasaribu, Widy Septiarni Pulungan, Yola Audina, dan Alda Fitriyenti Anwar dan merupakan mahasiswa yang dibimbing oleh Dr Ir Rd Selvy Handayani.

Sintia Ningrum kepada Unimalnews, Minggu (29/1/2023) mengatakan, mereka sudah dua minggu lebih berada di divisi tanaman pisang dan menemukan adanya beberapa masalah selama proses pembibitan. Beberapa permasalahan yang didapatkan tersebut berupa tekstur tanah yang dianggap kurang baik, sekam yang telah terbakar sempurna, serta gejala penyakit yang tampak selama proses pembibitan pada tanaman pisang.

“Kami mendiskusikan hal tersebut kepada divisi tanaman pisang. Setelah itu kami rangkum permasalahannya dalam bentuk Power Point agar kita mudah mendiskusikannya,” katanya.

Kemudian, para mahasiswa PKL mempresentasikan ppt mereka di hadapan Andi Chandra, MEng yang merupakan Direktur operasional PT Hijau Surya Biotechindo.

"Ternyata Direktur operasional sangat senang dengan hasil presentasi kami,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar