Himala Unimal Sosialisasi Tentang Kampus ke Puluhan Sekolah di Langkat

SHARE:  

Humas Unimal
Himala Unimal Sosialisasi tentang Kampus ke 56 Sekolah di Langkat

UNIMALNEWS | Langkat - Himpunan Mahasiswa Langkat (Himala) Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi cara masuk perguruan tinggi di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Himala Goes To School” yang mensosialisasikan tentang bagaimana cara masuk perguruan tinggi negeri, berbagai macam beasiswa yang bisa didapatkan, dan memberi masukan memilih jurusan sesuai keinginan mereka serta mengenalkan Universitas Malikussaleh ke berbagai SMA sederajat  di Kabupaten Langkat.

Menurut Ketua Pengurus Komisariat (PK) Himala, Haga Bastanta Sembiring mengatakan, kegiatan Himala Goes To School ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sambil mengisi hari libur.  Ada 56 sekolah yang  didatangi selama dua minggu pelaksanaan kegiatan sosialisasi  tersebut.

“Pada tahun ini, kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama dua minggu, mulai 24 Januari dan berakhir 4 Februari 2023,” terangnya.

Haga, yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Unimal ini, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar siswa SMA sederajat di Kabupaten Langkat semakin banyak lulus di berbagai perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia dan mereka dapat mengetahui beasiswa apa saja yang bisa mereka dapatkan dan membantu mencegah terjadinya mahasiswa yang salah jurusan.

“Informasi tentang beasiswa ini kami sampaikan agar membangkitkan semangat belajar mereka untuk melanjutkan pendidikannya,karena secara ekonomi dirasa tidak mampu untuk melanjutkan ke dunia perkuliahan,” kata Haga Bastanta Sembiring.

Haga menyebutkan, untuk kegiatan Himala Goes To School kali ini dilakukan dengan membagi tim ke dalam tiga zona yakni Zona Langkat Teluk Aru, Zona Langkat Hilir, dan Zona Langkat Hulu.[tmi]


Kirim Komentar