Mahasiswa Agroteknologi Melakukan Kastrasi pada Tanaman Kelapa Sawit

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroteknologi Melakukan Kastrasi pada Tanaman Kelapa Sawit

UNIMALNEWS | Sei Rampah - Mahasiswa Program Studi Agroteknologi angkatan 2020 Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok ini terdiri dari Muhammad Zuhri Kinanda Saragih dan Maya Fitria Dolok Saribu dengan Konsentrasi Agronomi yang dibimbing oleh Fadhliani MSi, Chika Meypiza Matondang dengan konsentrasi Agronomi yang dibimbing oleh Zurrahmi Wirda MP, Saliyan dengan Konsentrasi Agronomi yang dibimbing oleh Dr Jamidi MP, Amanda Ayu Pratiwi dengan konsentrasi Hama Penyakit Tanaman yang dibimbing oleh Dr Baidhawi, MP, Rizka Aulia dengan konsentrasi Ilmu Tanah yang dibimbing oleh Dr Muliana MP.

Dalam kesempatan itu mahasiswa melakukan kastrasi yang merupakan kegiatan membuang bunga pada tanaman kelapa sawit yang belum menghasilkan (TBM) dan mengecer tankos yang berfungsi sebagai pupuk organik bagi tanaman kelapa sawit tersebut.

Salah satu mahasiswa PKL, Muhammad Zuhri Kinanda Saragih kepada Unimalnews, Kamis (9/2/2023) mengatakan bahwasanya kegiatan PKL ini merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat menambah wawasan mengenai tanaman kelapa sawit dari mulai pembibitan hingga pengolahan pasca panennya serta mahasiswa dapat menerapkan teori yang di dapat di bangku perkuliahan ke lapangan.

“Selain turun langsung ke lapangan, kami juga diberi pengarahan dan pengenalan oleh mandor dan krani. PKL ini dilaksanakan selama 1 bulan yang terhitung dari tanggal 16 Januari sampai dengan 16 Februari,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar