Praktek di PTPN IV Bah Butong, Ini Yang Sudah Dilakukan Mahasiswa Agroekoteknologi

SHARE:  

Humas Unimal
Praktek di PTPN IV Bah Butong, Ini Yang Sudah Dilakukan Mahasiswa Agroekoteknologi

 

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Program Studi  Agroekoteknologi Angkatan 2020 Universitas Malikussaleh mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PTPN IV Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Mahasiswa dalam kelompok PKL ini yaitu Rio Augie Dwipawa, Nadia Lubis, Nela Puspita, Sri Dame Tumangger dengan konsentrasi Agronomi dosen Pembimbing Safrizal,S.P.,M.Si.

Tessa Harleni Suranta Br Tumangger, Syahputri Andani Purba dengan  konsentrasi Agronomi Dosen Pembimbing Septiarini Zuliati MSi. Misbahul Ahya dengan konsentrasi Agronomi Dosen Pembimbing Khaidir MSi. Oulivia Tetania dengan konsentrasi IHPT Dosen Pembimbing  Novita Pramahsari  Putri MSc.

Salah satu Mahasiswi PKL,  Syahputri Andani Purba mengatakan, kegiatan PKL ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menambah wawasan mahasiswa serta pengetahuan selama berada di lapangan juga mengetahui  hal-hal baru yang dilakukan selama kegiatan PKL berlangsung.

"Kedatangan kami disambut baik oleh Asisten Kepala Tanaman (Askep) dan Asisten Lapangan. Kami disana dihimbau agar harus lebih giat dalam mencari tahu informasi yang ada PT serta bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di lapangan,"  ungkapnya

Pelaksanaan kegiatan PKL ini berlangsung selama satu bulan. Adapun kegiatan yang telah diikuti Mahasiswa Meliputi, Teknik pemangkasan pada Teh, Teknik Pemeliharaan dengan cara DHP, CWC, Dongkel, Lesing/jalur, Mrdp, Pemanenan dengan menggunakan  Mesin dan Manual (petik), serta mengikuti pengolahan teh di dalam pabrik.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar