Sambut Bulan Suci Ramadhan, Himako Unimal Gelar Islamic Fest

SHARE:  

Humas Unimal
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Himako Unimal Gelar Islamic Fest

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh adakan kegiatan “Himako Islamic Fest” dengan mengusung tema "Semangat Semarakkan Momentum Kemuliaan Ramadhan Wujudkan Nilai-nilai Keislaman Generasi Islam Berprestasi".

Himako Islamic Fest (HIF) akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 14 - 16 Maret 2023 yang bertepatan di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Zulfadli Rambe selaku ketua umum Himako mengatakan, Himako Islamic Fest ini berisi perlombaan yang bernuansa islami dan mengasah pengetahuan para pesertanya yang tertuju bagi para siswa/i SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan juga mahasiswa dan umum. Kegiatan ini hadir sebagai wadah penyalur bakat bagi para muda-mudi khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Fest ini sendiri sudah dibuka pendaftarannya mulai dari 14 Februari 2023 dan akan berakhir pada 28 Februari 2023 ini. Dengan persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta adalah surat keterangan dari sekolah atau Kartu Pelajar dan Kartu Tanda Mahasiswa/KTP bagi mahasiswa dan umum,” katanya.

Zul menyebutkan, terdapat enam perlombaan yaitu lomba Cerdas Cermat dan lomba MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) yang ditujukan untuk Siswa/i SMP/MTs sederajat serta lomba Adzan bagi para Siswa SMP/MTs. Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) bagi para siswa SMA/SMK/Ma sederajat. Lomba Pidato dan Nasyid Acapella yang ditujukan untuk siswa SMA/SMK/MA dan mahasiswa atau Umum.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang inovatif untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Yang biasanya kita sambut dengan kajian-kajian, kali ini kita kemas dengan acara fest,” ungkap Zul.

Tambahnya lagi, selain menyambut bulan suci Ramadhan, Himako Islamic Fest hadir dengan tujuan membumikan syiar-syiar islam dan mewadahi bakat-bakat para insan muda di tanah Aceh. Kegiatan ini juga mendapatkan banyak respon positif dari berbagai kalangan baik pihak dosen, mahasiswa dan siswa itu sendiri.

"Harapannya semoga acara ini bisa berjalan dengan sukses dan dapat berlangsung secara khidmat menyambut bulan Ramadhan tahun ini," pungkas Zul.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram (@himakoislamicfest) dan pendaftaran, silahkan kontak panitia : Ricky (Ketua Panitia) +62 822-7108-0443 atau langsung menghubungi kontak yang tertera di poster.[tmi]


Kirim Komentar